Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 10 April 2015

KELANJUTAN BUDIDAYA GUPY 2


KELANJUTAN BAGIAN 2

Pindahkan ikan betina dari tangki pembiakkan saat fry sudah lahir. Sepertinya ini tindakan jahat, tapi bayi ikan guppy saat lahir sudah bisa menjaga diri sendiri. Juga seperti yang sudah disebutkan, induk guppy kadang menjadi kanibal dan memakan bayinya sendiri.[3]

  • Apabila Anda tidak bisa siap saat ikan betina melahirkan, pastikan Anda telah menyediakan banyak tempat bersembunyi berupa tanaman akuarium bagi fry.
Jaga tangki bersih dan dengan temperatur yang sehat. Fry bisa hidup dalam tangki bersuhu sekitar 25.5 derajat Celcius. Jaga tangki pada temperatur ini hingga fry tumbuh besar. Tangki juga perlu sering dibersihkan. Hisap tangki dengan hati-hati tiap sudah terlalu kotor dan ganti 40% air tiap beberapa hari untuk menjaga air tetap bersih.

Beri fry pakan yang benar. Bayi guppy makan udang air asin, cacing sutra atau pakan berbentuk serpihan. Mereka harus diberi makan dua kali sehari. Ikan guppy menyukai daging dan sayuran. Anda juga harus memberi makan guppy anda serpihan sayur juga, selain pakan serpihan biasa. Ingat bahwa fry sangat-sangat kecil dan apabila Anda memasukkan terlalu banyak makanan ke dalam tangki, kelebihan makanan akan basi di dalam air dan membuat fry sakit atau bahkan mati.[4]
  • Fry yang baru lahir harus diberi makan udang air asin sehingga mencapai potensi pertumbuhan terbaiknya. Apabila Anda ingin memberi ikan guppy cemilan, masukkan sejumput kecil bayam rebus ke dalam tangki mereka.

Ditulis Oleh : jufri kazama // 00.10
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About