Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 10 April 2015

kELANJUTAN 1:

Atur keadaan tangki sesuai kebutuhan ikan. Atur agar temperaturnya antara 25 hingga 26.11 C saat ikan jantan dan betina ada di dalam tangki yang sama. Sebelum Anda memasukkan ikan ke dalam tangki pembiakkan, beli pakan dengan nilai nutrisi tinggi untuk menghasilkan pembiakkan yang sehar.


Masukkan ikan guppy ke dalam tangki pembiakkan. Pada titik ini, yang Anda bisa lakukan hanyalah menunggu hingga ikan Anda berkembang biak. Pindahkan ikan jantan ke tangki biasa ketika Anda melihat bahwa ikan-ikan betina Anda hamil. Anda bisa melihat apakan ikan betina hamil atau tidak apabila ada tanda gelap di perutnya. Tanda ini disebut gravid spot. Semua ikan betina akan sampai pada tahap ini ketika hamil, dan kemudian akan menjadi lebigelap ketika telur telah dibuahi.[2]

Mengetahui kapan ikan Anda akan melahirkan. Umumnya periode kehamilan adalah sekitar 26 hingg 31 hari. Ketika ikan guppy betina Anda siap melahirkan, perutnya akan sangat besar dan gravid spotnya akan sangat gelap (atau merah marun gelap apabila Anda memelihara guppy yang albino atau blond.) Perutnya juga akan seperti kotak kardus alih-alih makin bulat. Bersiaplah, guppy akan melahirkan, bukan bertelur. Anda harus memperhatikan dengan sangat ikan-ikan betina yang hamil sehingga Anda ada ketika mereka melahirkan dan Anda bisa memindahkan induknya dari tangki langsung setelah melahirkan (kalau tidak bisa jadi induk akan memakan bayinya.)

  • Tanda-tanda ikan akan melahirkan adalah: bersikap sangat diam dan memisahkan diri, gemetar (kontraksi), beredar di dekat pemanas, atau berubah selera makannya (tidak mau makan, atau memuntahkan makanannya.)

Ditulis Oleh : jufri kazama // 00.05
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About