Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 10 April 2015

BUDIDAYA IKAN LELE

 SELAMAT DATANG DI BLOOG SAYA 

Hari ini kita akan membahas tenteng bagaimana budi daya ikan lele.ikan lele memeang banyak di gemari oleh para konsumen sehingga banyak orang yang mau membudidayakannya karna ikan ini juga memiliki  harga yang lunayan mahal oleh karena itu lah banyak orang yang mau membudidaya kanya.Baiklah mari kita mulai:

  • Siapkan kolam untuk ikan lele.
Siapakan lahan yang cukup sebaiknya agak jauh dari lingkungan masyarakat karena biasanya kolam lele sedikit menimbulkan bau yang tidak sedap. Setelah mempersiapkan lahan kemudian keruk sedalam kira-kira 80 cm 

Selain itu kolam harus di bersihkan dari berbagai penyakit biasanya di lakukan pengapuran dengan menggunakan kapur Dolomit hal ini bertujuan untuk mengembalikan keasaman tanah dan mematikan berbagai bibit-bibit penyakit.
Setelah semuanya selesai tinggal ke langkah selanjutnya yaitu memasukan air ke kolam. Memasukan air ke dalam kolam sebaiknya di lakukan bertahap mula-mula  masukan air setinggi kira-kira 30 cm dan biarkan selama 3 sampai 4 hari hal ini bertujuan untuk menumbuhkan plankton sebagai pakan alami ikan lele.

Ditulis Oleh : jufri kazama // 00.37
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About