Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 09 April 2015

Budidaya ikan hias

Selamat datang di blog saya,
"JUFRI KAZAMA"

Baiklah hari ini kita akan bahas tentang cara budidaya ikan 
hias tapi tidak semua ikan bisa saya jelaskan hanya beberapa saja ,salah satunya adalah ikan cupang jenis halfmoon dan guppy.
Mari kita mulai dari ikan cupang :
PENDAHULUAN:
 
Sebelum kita mulai alangkah lerbih baik jika mengtahui jenis jenis ikan cupang yang akan kita budidayakan salah satunya adalah ikan cupang jenis halfmoon. 
Mari kita mulai dari yang pertama:
HARI 1
Kita siapkan tempatnya terlebih dahulu
lalu taruh air dalam aquarium secukupmya dan beri ecenggondok
setelah itu masukan ikan cupang jantan dan betinanya,untuk membedakan mana jantan dan mana betina kita bisa lihat dari bentuk fisiknya.untuk yang jantan ukuran tubuhnya lebih besar dari betina,warnanya lebih terang dari yang betina dan memiliki pita yang panang
HARI 2
Kita lihat apakah ikannya sudah mulai bertelur atau belum,jika sudah maka kita bisa memisahkan induk betinanya dan biarkan induk jantan dengan telurnya.jika sudah bertelur akan terlihat seperti ini:

seetelah 2/3 hari telur akan menetas.biar kan induk jantan untuk merawat anakannya hingga sudah bisa nakan sendiri,kurang lebih 2/3 hari.

HARI 5
Kemudian pisah kan induk dari anakan.Lalu beri makan anakan ikan dengan air kobis yang sudah di diamkan sampai membusuk.setelah beberapa bulan anakan ikannya sudah mulai memiliki warna dan sudah agak besar

Lalu setelah ikannya sudah berumur 5-7 bulan ikan sudah bisa di pasarkan.SELESAI.
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA ,JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTARNYA.

Ditulis Oleh : jufri kazama // 23.48
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About